Ignition 1000 Startup Digital Semarang

Haloo semua saya Alvin,


saya mau menceritakan pengalaman saya yang luar biasa mengikuti ignition 1000StartupDigital , di acara ini ada banyak narasumber yang sangat keran seperti mbak Alamanda Shantika (Chief Activist,Femaledev), Om Yansen Kamto (Chief Executive KIBAR),mbak Leonika Sari (CEO Reblood) dan banyak lagi tapi saya gak bisa inget satu-satu dan tentunya materi mereka benar-benar sangat membuka wawasan saya .

Pertama materi yang dibawakan oleh om Yansen tentang "Entrepeneurial Mindset",om Yansen bercerita bahwakita ini selalu di nina bobokan oleh kata-kata yang sering kita dengar seperti Indonesia adalah negeri yang Kaya Raya ,Indonesia adalah blablabla, yaa memang benar itu semua tetapi pada kenyataannya indonesia itu busuk!, banyak orang busuk di negeri ini dan Om Yansen bercita-cita untuk mengurangi kebusukan-kebusukan itu mellui sebuah organisasi yang dinamakan KIBAR!
  Terus juga kata om2 yang ngakunya keturunan arab-jawa ini , ide kita belum bisa dikatakan hebat kalau orang lain belum mengatakan kalau ide kita GILA! Yaa gilaa.. begitulah seharusnya pemikiran seseorang yang memiliki jiwa startup harus maju kedepan hingga disebut gila oleh orang lain.
Di sesi ini om yansen mencontohkan Go-Jek sebagai salah satu startup yang sangat visioner, siapa sih 5 - 6 tahun yang lalu dari kita yang kepikiran bahwa tukang ojek bisa mainan smartphone?kita gak kepikiran seperti itu kan..tetapi ada seorang yang cukup gila bernama Nadiem Makarim yang memiliki pemikiran seperti itu.
Dan akhirnya dengan pemikiran gilanya itu terlahirlah sebuah aplikasi mobile yang begitu populer di Indonesia saat ini yaitu "Go-Jek".

Jadi kesimpulan yang bisa saya ambil dari sesinya si om Yansen ini adalah "Jangan takut kalau ide kita dibilang gila, tapi banggalah kalau ide kita dibilang gila sama orang lain karena bisa jadi ide gila kita itu dapat merubah Indonesia menjadi lebih baik"


Yang Kedua ada mbak-mbak nya yang imut yaitu mbak Alamanda Syah (ex Vice President Go-Jek) yang menjelaskan materi tentang "Think Like a Founder". Di Go-Jek sendiri mbak alamanda ini adalah salah satu  programmer utama dari aplikasi gojek , wawww jarang banget ada cewek yang jago ngoding.

Ceritanya setelah sukses di Go-Jek mbak Alamanda ini memutuskan untuk keluar dan mengikuti panggilan hatinya sebagai aktivis dan membantu menginspirasi banyak orang untuk menciptakan perubahan besar.

Kata-kata dari mbak Alamanda yang sangat mengena di hati saya adalah "Jika kita ingin membantu orang lain, buatlah diri kita sukses terlebih dahulu sehingga kita akan dengan mudah membantu orang lain tanpa harus memikirkan masalah kita sendiri"

Terus yang ketiga ada mbak-mbak juga ga kalah imutnya Yaitu mbak Leonika Sari (CEO Reblood), di sini mbak Leonika menceritakan perjuangannya mendevelop aplikasi Reblood yaitu aplikasi yang menghubungkan PMI dan Rumah Sakit yang membutukan pasokan darah. Aplikasi Reblood ini bisa sukses karena ada dukungan dan keseriusan dari pihak pemerintah dalam hal ini yaitu ibu Risma walikota Surabaya, dengan dukungan penuh dari bu Risma akhirnya aplikasi Reblood ini bisa selesai dan bisa membantu banyak orang.
Share on Google Plus

About Alvin Adji

    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. Cloud VR - the world's first fully immersive - TITanium-ART
    Cloud VR ion titanium on brassy hair allows you titanium exhaust wrap to quickly move into titanium sunglasses a room with one of the titanium glasses frames Oculus Rift virtual reality headset accessories that you've ever titanium oxide

    BalasHapus